Minggu, 16 Juni 2013

Tolak Kenaikan Harga BBM 2013


Tolak Kenaikan Harga BBM, Ribuan Buruh Kepung DPR














Jakarta
- Ribuan massa dari Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) dan berbagai elemen buruh lainnya menggelar aksi unjuk rasa penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di depan gedung DPR-MPR RI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, hari ini, Senin (17/6).
Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, ribuan buruh mulai berkerumun di depan pintu gerbang DPR-MPR RI, sejak sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka menggunakan puluhan bus besar dan mobil menuju gedung DPR-MPR RI.
Sesampainya di lokasi, mereka menyiapkan barisan dan memasang atribut seperti bendera dan spanduk. Spanduk besar bertuliskan "BBM Naik, Upah Buruh Tergerus," dipasang oleh sekitar tujuh orang di pintu gerbang DPR-MPR RI.
Dua mobil komando nampak parkir di depan para pengunjuk rasa yang menggunakan pakaian serba hitam dan slayer merah. Sebelum memulai aksi, ribuan buruh menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dan dilanjutkan "Mars Buruh", diiringi musik dari mobil komando.
Ratusan polisi nampak berjaga di luar pagar dan di dalam gedung DPR-MPR RI. Nampak sejumlah mobil taktis, seperti barakuda dan water canon, terparkir di dalam gedung. Arus lalu lintas masih bisa dilalui kendaraan. Puluhan polisi lalu lintas nampak sibuk mengatur kendaraan yang lewat.
Sementara itu, anggota DPR RI saat ini tengah melakukan sidang paripurna membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) dan kenaikan BBM di dalam gedung DPR.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar